Sabtu, 26 Februari 2011

Santri Ar Riyadh ( Muhammad Alvi Syahrin Al Hafidz )


Muhammad Alvi Syahrin Al Hafidz bin Muhammad Syairozi, beliau masuk ke pesantren Ar Riyadh pada tanggal 27 juni 2004, pada awal masuk ke Ar Riyadh Alvi ( panggilan akrab'nya ) lahir pada tanggal 2 Maret 1993, iadalah seorang anak yang cukup pendiam tapi rajin, di waktu ta'lim pun, beliau juga sudah menunjukan kecerdasan'nya dengan banyak menghafal pelajaran-pelajaran dengan baik.

Pada waktu beliau duduk di kelas tiga tsanawiyah, Alvi di ajak oleh Al Ustadz Umar Al Munawwar Al Hafidz, untuk menghafal'kan Al Qur'an. dan subhanallah, dengan waktu yang cukup relatif singkat ( 1 tahun 3 bulan ), Alvi bisa menghabiskan hafalan'nya sebanyak 30 juz, dan juga menjadi santri pertama yang bisa menghafalkan 30 juz selama masih tinggal dalam pesantren Ar Riyadh.

Di kelas 'Aliyah atau Takhassus 'Aly, selama 3 tahun berturut-turut Alvi selalu mendapatkan peringkat 1 dalam ujian Diniyyah, dan juga dalam beberapa perlombaan seperti MTQ, IHQ, dll. Alvi sering mengaharumkan nama pesantren Ar Riyadh. dan bahkan pernah mendapatkan hadiah umroh pada bulan juli 2010 yang lalu.

Dan pada tahun 2010 beliau menyelesaikan pendidikan'nya di pesantren Ar Riyadh, dan meneruskan pendidikannya di LPTQ jakarta. semua Santri dan Assatidzah'pun yakin kalau beliau akan menjadi seorang Ulama' yang besar di kota palembang ini. Tapi Allah SWT berkata lain, pada tanggal 19 Ramadhon 1431 H, beliau kembali mengahadap Allah SWT sebagai seorang Syuhada', dengan 2 orang temanya yang juga penghafal Al Qur'an, itu adalah kejadian yang sangat dalam bagi keluarga Ar Riyadh.

Terakhir kito Do'akan semoga beliau dan teman-temanya yang juga wafat pada kejadian itu, di beri oleh Allah tempat yang mulia di sisi'nya. Amin Ya Robbal 'Alamin.

1 komentar: